Resep Umpan Paling Jitu Mancing Ikan Nila Liar dan Besar di Danau Terbaru Agar Selalu Strike!!!

Posted on

Resep Umpan Paling Jitu Mancing Ikan Nila Liar dan Besar di Danau Terbaru Agar Selalu Strike!!!Umpan Paling Jitu Mancing Ikan Nila Liar – Siapa sih yang tidak kenal dengan nila, salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki kandungan gizi serta rasa yang gurih dan enak ini menjadikan ikan nila sebagai salah satu ikan konsumsi yang banyak dicari.

Ikan ini sering diperdagangkan dipasar selain rasa dagingnya yang gurih dan enak, harga ikan nilapun cukup terjangkau untuk masyrakat. Memancing memang bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan dan harus memiliki kesabaran yang baik apalagi bila kalian ingin memancing ikan nila liar yang berada didanau kesabaran kita tentunya akan sangat bertambah.

Mengingat cara makan ikan nila yaitu dengan cara menggerogoti makanan nya, tidak seperti ikan predator yang langsung melahap mangsanya. Sebenarnya membuat umpan ikan nila cukuplah mudah dan berasal dari bahan-bahan yang sudah ada disekitar kita. Hayooo pada penasarankan gimana cara buat umpan ikan nila nya??? Hehehehe

Nah kali ini saya akan mencoba memberikan tips atau cara membuat umpan jitu mancing ikan nila terbaru. Berikut beberapa umpan jitu mancing ikan nila terbaru yang bisa kalian pilih:

Resep Umpan Jitu Mancing Ikan Nila di Danau 1

Siapkan Beberapa bahan seperti:

  • 1/4 kg Tepung roti
  • 2 Ekor kembung matang kukusan
  • Telur bebek 5 butir
  • 1 kg Udang rebon kering
  • 5 sachet Vanili
  • 1/2 kg Tepung tapioka

Cara Pembuatan:

  • Udang rebon terlebih dahulu dihaluskan atau diblendeer
  • Kukus ikan kembung sekitar 10-15 menit
  • Campurkan tepung tapioka dan tepung roti kemudian aduk hingga merata
  • Lalu masukan kembali vanili dan telor bebek lalu aduk kembali sampai benar-benar merata
  • Kemudia tambahkan udang rebon yang sudah diblender dan ikan kembung yang sudah dikukus
  • Aduk semua bahan sekali lagi hingga merata dan menjadi kental
  • Umpan jitu mancing ikan nila siap digunakan

Resep Umpan Jitu Mancing Ikan Nila di Danau 2

Siapkan Beberapa bahan seperti:

  • 2 sendok teh madu
  • 1/2 gelas pelet PF-1000
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 gelas pelet 781-2 SP
  • Air secukupnya

Cara Pembuatan:

Cukup mudah sekali untuk membuat umpan nila yang satu ini, cukup campur semua bahan diatas dan aduk hingga merata, usahakan jangan terlalu encer supaya tidak mudah hancur saat digunakan untuk memancing. Kemudian bentuklah adonan umpan ikan nila tadi menjadi bulatan sesuai ukuran mulut ikan sasaran anda. Umpan jitu ikan nila siap digunakan.

Resep Umpan Jitu Mancing Ikan Nila di Danau 3

Siapkan Beberapa bahan seperti:

  • Roti rasa keju 2 bungkus
  • 2 sendok teh madu
  • 1/2 gelas pelet PF-1000
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 gelas pelet 781-2 SP
  • Air secukupnya

Cara Pembuatan: sebenarnya resep ke 3 ini hampir sama dengan resep ke 2 dan cara pembuatan umpan jitu ikan nila nya pun sama hanya saja yang membedakannya ialah pada resep ke 3 ini dengan menambahkan roti saja.

Cacing Sawahumpan cacing tanah

Kalian dapat menggunakan cacing sawah sebagai umpan ikan Nila. Umpan ikan nila berupa cacing sawah ini sering putus sehingga kalian akan akan lebih sering mengganti umpan. ikan nila lebih menyukai cacing sawah ketimbang cacing tanah biasa. Cara menggunakan cacing sawah ini cukup mudah kalian hanya perlu mengaikan cacing sawah pada mata kail pancing kalian. Umpan jitu mancing ikan nila dengan cacing sawah siap digunakan.

Lumut SawahUmpan Jitu Mancing Ikan Nila berupa lumut

Sudah banyak para pemancing yang mengetahui lumut sawah dapat digunakan sebagai umpan ikan nila. Pada umumnya para pemancing ikan banyak yang memanfaatkan lumut sawah sebagai umpan ikan jika stok umpan sudah habis. Caranya cukup dengan mencampurkan lumut sawah dengan daun pandan wangi. Tujuan penambahan daun pandan agar ikan nila mudah untuk makan umpan kita.

Kroto atau Anakan SemutUmpan Jitu Mancing Ikan Nila berupa kroto

Umpan ikan nila dengan mengunakan kroto merupakan jenis umpan mudah dan murah, namun bila kita mencari kroto sendiri dari sarangnya akan lebih sulit. Karena kroto merupakan anakan semut yang belum lahir, terlebih lagi ketika mengambl kroto kiata harus berhadapan dengan semut dewasa yang sudah siap untuk mengigit kita. Oleh karena itu, akan lebih efisien jika kalian mendapatkan kroto dengan cara membelinya di toko umpan mancing ataupun toko-toko unggas. Gunakan kroto yang masih segar, kroto yang masih segar dapat kalian bedakan dengan mencium bau khasnya yang agak kecut dan fisiknya kroto tersebut tidak layu. Ciri lainnya yaitu kroto masih dibawa oleh semut rangrang. Butiran putihnya pun tampak berisi dan padat. Cara menggunakan nya cukup mudah hanya dengan mengaitkan kroto dengan mata pancing kalian dan umpan jitu ikan nila dengan krotopun sudah siap digunakan.

Mie InstanUmpan Jitu Mancing Ikan Nila berupa mie instan

Mie instan bisa dijadikan sebagai umpan alternatif lainnya yang juga patut untuk dicoba. Cara pembuatannya pun cukup sederhana, Mie instan tersebut dihancurkan hingga lembut, kemudian tambahkan kuning telur bebek lalu kalian aduk hingga merata sampai kalian dapatkan tekstur yang pulen. Tujuannya agar dapat menempel di mata kail dengan kuat dan umpan jitu ikan nila dengan mie instanpun sudah siap digunakan.

Trik atau teknik cara mancing ikan NilaTrik atau teknik cara mancing ikan Nila

Teknik dan cara mancing ikan Nila liar dan besar yang biasa dipakai para pemancing adalah dengan cara dimana umpan dan mata kail berada didasar air. Teknik memancing dengan cara ini tidak menggunakan pelampung. Akan tetapi, ada juga pemancing yang menggunakan teknik semi casting yaitu dengan memakai pelampung dan umpan yang diseret secara pelan-pelan dipermukaan air. Ada juga yang menggunakan teknik biasa yang dipakai pada kolam- kolam pemancingan. Apapun teknik yang kalian pakai, yang jelas memancing merupakan hal yang tidak bisa diprediksi, tergantung keberuntungan dan kesabaran kita dalam memancing.

Demikian sedikit ulasan tentang Resep Umpan Paling Jitu Mancing Ikan Nila Liar dan Besar di Danau Terbaru Agar Selalu Strike!!!, semoga bermanfaat dan dapat memberikan wawasan serta pengetahuan untuk kita semua.

Baca juga artikel tentang:

Resep Umpan Paling Jitu Mancing Ikan Nila Liar dan Besar di Danau Terbaru Agar Selalu Strike!!!
5 (100%) 5 votes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *