Umpan Jitu Teknik Memancing Ikan Gabus Liar dan Besar diSungai Agar Cepat Strikeee!!!

Posted on

Umpan Jitu Teknik Memancing Ikan Gabus Liar dan Besar diSungai Agar Cepat Strikeee!!!Umpan Jitu Mancing Ikan Gabus Liar dan Besar – Sebenarnya banyak cara yang cukup mudah untuk membuat umpan ikan Gabus atau ikan kutuk ini. Umpan ikan sangat penting untuk diketahui, terutama untuk kalian yang hobi memancing ikan Gabus. Ikan gabus sendiri masih merupakan jenis ikan predator air tawar yang kerap sekali keberadaannya diair tawar seperti dirawa-rawa, danau, sungai, kanal dan parit. Ada beberapa jenis umpan yang bisa kalian gunakan untuk memancing ikan yang termasuk ikan Gabus.

Berikut beberapa umpan mancing ikan gabus yang paling ampuh bisa kalian pilih:

  • Belalangumpan belalang

Hewan yang banyak ditemui di persawahan ini sebenarnya bisa digunakan sebagai umpan ikan gabus. Belalang bisa digunakan untuk memancing ikan gabus, karena selain ampuh untuk mendapatkan ikan gabus dan mendapatkan belalangpun tidak terlalu susah. Adapun cara menggunakan belalang sebagai umpang, cukup kaitkan mata kail pada belalang mulai dari ekornya.

  • Cacing Tanahumpan cacing tanah

Kalian bisa menggunakan cacing tanah sebagai umpan jitu untuk menangkap ikan Gabus. Cacing tanah selain mudah didapatkan, juga mempunyai bau amis yang menyengat dan sangat ampuh menarik ikan ikan Gabus. kelebihan menggunakan umpan cacing tanah ini tidak hanya dimakan oleh ikan gabus saja namun ikan predator jenis lainnya juga bisa memakannya.

  • Ikan Kecil Seperti Ikan Waderumpan ikan kecil

Ikan Wader merupakan ikan yang berukuran kecil dan banyak ditemui disungai. Ukurannya yang kecil sangat cocok bila dijadikan sebagai umpan ikan predator seperti Gabus. ikan wader yang akan digunakan sebagai umpan harus diusahakan masih hidup. Caranya cukup kaitkan mata kail kepunggung ikan wader. Kenapa harus hidup? karena ikan wader dapat berenang dan menarik perhatian ikan Gabus untuk dimangsa olehnya.

  • Jangkrikumpan jangkrik

Gak afdol rasanya bila jangkrik tidak disebutkan sebagai umpan yang paling ampuh untuk memancing ikan gabus. Hewan yang bersuara merdu ini dapat digunakan sebagai umpan untuk memancing ikan Gabus. Karena bila jangkrik digunakan sebagai umpan merupakan hal yang sudah biasa. Jangkrik juga bisa digunakan untuk memancing ikan predator jenis lainnya, caranya cukup mudah kalian hanya perlu mengaitkan ekor jangkrik pada mata kail pancing kalian.

  • Katak Kecilumpan katak kecil atau kodok kecil

Carilah katak kecil yang banyak berkembang biak di sawah dan sungai. Untuk memakai umpan katak ini biasanya digunakan mancing ikan pada malam hari, yaitu dikaitkan pada mata kail mulai dari belakang ekornya dan menggantung. ganas. Usahakan kataknya masih hidup hal Ini bertujuan agar umpan dapat bergerak dan merarik perharian ikan gabus supaya lebih cepat datang serta memangsa katak.

  • Ulat Pada Daun Pisangumpan ulat daun

Ulat daun pun bisa juga digunakan untuk umpan memancing ikan gabus selain bisa menggunakan belalang, cacing tanah, ikan kecil seperti ikan wader, jangkrik ataupun katak kecil. Selain mudah untuk didapatkan, ternyata ulat daun dapat memikat ikan gabus datang. Cara cukup kaitkan mata kail dari belakang ekornya, dan umpan pun sudah diap digunakan.

Tips dan Trik Membuat Umpan Tiruan Untuk Ikan Gabusumpan buatan

Umpan tiruan harus seperti layaknya umpan alami yang berupa hewan hidup dan dapat bergerak. jika kalian membuat umpan tiruan, Buatlah dengan kondisi supaya umpan tiruan ini dapat bergerak seperti umpan alami. sore hari dan malam hari merupakan waktu yang sangat efektif untuk memancing ikan gabus, mengingat ikan gabus merupakan hewan nokturna atau ikan yang aktif pada malam hari.

Karena pada umumnya, ketika sore dan malam hari ikan gabus mulai lapar dan mencari mangsa. Karena itu, dengan menggunakan teknik popping ataupun casting mudah sekali untuk mancing ikan gabus ini. Pilihlah senar yang tahan terhadap gesekan gigi ikan dan kuat untuk menarik bobot ikan sekitar 15 – 20 kg, karena ketika kalian mendapat ikan gabus yang besar senar tidak putus dengan mudahnya.

Pada umumnya seseorang yang hoby memancing yang sudah terbiasa memakai mata pancing yang bervariasi antara yang besar dan kecil, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi mancing di sungai atau rawa dengan target ikan kecil. Bentuk dan ukuran jaron usahakan yang jenis fast tapper, karena liarnya fight ikan gabus atau ikan kutuk ini dapat merusak joran dan patah.

Demikian sedikit ulasan tentang Umpan Jitu Teknik Memancing Ikan Gabus Liar dan Besar diSungai Agar Cepat Strikeee!!!, semoga bermanfaat dan dapat memberikan wawasan serta pengetahuan untuk kita semua.

Baca juga artikel tentang:

Umpan Jitu Teknik Memancing Ikan Gabus Liar dan Besar diSungai Agar Cepat Strikeee!!!
5 (100%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *