Jenis Ikan Komet Yang Paling Banyak di Pelihara!

Diposting pada

Jenis Ikan Komet Yang Paling Banyak di Pelihara! – Ikan komet juga termasuk ikan hias dari air tawar, yang sangat populer dengan hobi. Ikan ini sangat cantik dengan ciri-ciri ekor yang panjang dan bengkok. Bentuknya agak mirip dengan ikan mas dan koi, tetapi lebih oval dan cocok untuk pemeliharaan di kolam ikan hias dan di akuarium.

Selain itu, ekor komet juga cukup panjang, bahkan setengah panjang tubuhnya lebih panjang dari tubuh ikan itu sendiri. Di sana menarik, ekor panjang tunggal melambai dengan ujung runcing dan lobus sempit seperti pita.


Sejarah Singkat Komet?

Ikan Komet

Ikan komet, termasuk ikan hias air tawar, yang mudah dipelihara dan dipelihara. Habitat aslinya berada di Amerika, awalnya dikembangkan di Amerika pada tahun 1880 oleh seorang karyawan kantor perikanan bernama Hugo Murlett. Kemudian ikan itu disebut komet karena pada saat Hugo Murlett sedang berkembang biak ada komet yang menonjol di surga. Sejak itu, ikan komet telah dikenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Bahkan sekarang, ikan komet adalah favorit pecinta ikan. Itulah pemahaman singkat tentang komet yang cukup terkenal. Kembali ke topik aslinya, hierikanikan.com akan membahas jenis-jenis ikan komet. Di bawah ini adalah beberapa jenis ikan komet yang perlu Anda ketahui.


Asal Usul Ikan Mas Komet

Menurut sebuah sumber, jenis ikan ini dibesarkan oleh Hugo Mulertt di Amerika Serikat pada awal 1880-an. Namun, sebuah buku berjudul “Aquaria” yang diterbitkan pada tahun 1898 menyatakan bahwa ikan komet adalah ikan yang berasal dari Jepang dan datang ke Amerika pada tahun 1872.

Mulertt sendiri mengatakan dalam bukunya yang diterbitkan pada tahun 1883 bahwa ikan ini berasal dari Jepang. Orang Jepang sendiri tidak menutup mata kepada orang yang berenang jenis ikan ini terlebih dahulu. Sangat mungkin bahwa Mulertt membiakkan varietas Amerika dengan spesies ikan dari Jepang.


Deskripsi Singkat Tentang Ikan Komet

Ikan komet adalah salah satu varietas tertua dari ikan mas biasa. Komet pertama kali dibiakkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan sejak itu telah menjadi salah satu ikan paling terkenal dan paling luas di kalangan penggemar ikan hias.

Karena produktivitasnya yang tinggi, ikan komet biasanya dijual dengan harga yang sangat wajar, dipamerkan di akuarium yang sangat padat di pasar ikan hias dan sering digunakan sebagai hadiah untuk permainan anak-anak. Kondisi mengerikan ini mengarah ke umur yang lebih pendek untuk komet dan sering kali ikan menderita sejumlah parasit dan penyakit.

Namun, jika Anda menemukan ikan komet yang sehat, mereka dapat tumbuh hingga 33 cm. Beberapa spesimen bahkan jauh lebih besar. Mereka juga hidup hingga 15 tahun jika disimpan di tempat yang cocok (bukan di mangkuk ikan kecil) dan diberi makan sehat.


Akuarium Ikan Komet

Bagi mereka yang baru dalam perawatan ikan mas, mungkin agak mengejutkan mengetahui bahwa ikan komet dapat tumbuh sangat besar. Beberapa orang awam bahkan akan tertipu dengan berpikir bahwa ikan komet besar adalah sejenis koi.

Karena ukurannya, komet hanya dapat disimpan di akuarium yang juga besar, meskipun mereka dapat disimpan di akuarium kecil jika ukurannya sangat kecil. Ukuran akuarium minimum untuk sekelompok kecil ikan komet harus 200 liter, meskipun akuarium 280 liter lebih disukai. Ini memberi mereka kesempatan untuk tumbuh ke ukuran penuh dan sehat – sesuatu yang tidak bisa terjadi di akuarium yang lebih kecil.

Saat memilih filter karper, prinsip “lebih besar lebih baik” berlaku. Filter terbaik untuk akuarium ikan mas adalah filter tabung. Namun, Anda bisa mendapatkan hasil yang sama (dan menghabiskan banyak uang lebih sedikit) dengan menggunakan filter hang-on-back berkualitas tinggi bersama dengan filter spons.

Penting untuk diingat bahwa ikan mas adalah ikan air dingin dan hidup bahagia ketika disimpan di ruangan dingin. Mereka tidak harus ditempatkan di akuarium yang dipanaskan atau di ruangan yang terlalu panas. Suhu akuarium yang terlalu tinggi dapat merusak ikan mas secara permanen.

Karena ikan komet membutuhkan air dingin, mereka tidak boleh dibesarkan dengan ikan tropis karena akuariumnya terlalu hangat untuk ikan mas koki atau terlalu dingin untuk ikan tropis. Beberapa teman akuarium yang baik adalah kait emas, dojo loaches dan beberapa orang sukses menggabungkannya dengan Zebra Danio. Tapi Danio akan menggigit ikan mas jika tidak disimpan dalam kawanan setidaknya enam ekor.


Makanan Ikan Komet

Menemukan ikan komet tidak sulit. Anda akan makan sesuatu dengan ukuran yang tepat dengan mulut Anda. Karena itu benar memberi makan mereka lebih keras.

Ikan mas liar adalah omnivora dan memakan bahan tanaman, ganggang, serangga, dan krustasea kecil. Namun, diet Anda sebagian besar terdiri dari bahan nabati dan ganggang, dan penting untuk mengulanginya di akuarium rumah Anda. Jika diet Anda tidak mengandung cukup serat tanaman dan ganggang, Anda akan mengalami kembung, juga dikenal sebagai menggembung.

Ketika ikan komet mengembang, mereka membengkak dan umumnya hanya tinggal di dasar akuarium. Sebagian besar kasus kembung dapat disembuhkan dengan kacang polong, yang menghilangkan “penyumbatan” yang menyebabkan kembung. Tetapi hal terbaik, tentu saja, adalah memastikan ikan mas tidak pernah kembung.

Hal ini dapat dicapai dengan memasok ikan mas dengan berbagai jenis sayuran dan memberi makan serpihan atau pelet berdasarkan spirulina. Sayuran favoritnya adalah kacang polong, mentimun, dan brokoli. Mereka juga memakan banyak jenis tanaman air yang telah dipotong dari akuarium sehat lainnya sambil menghilangkan kelebihan tanaman.


Jenis ikan komet

Secara umum, orang lebih mengenal ikan komet dengan variasi merah dan putih. Kemudian di bawah ini Anda tahu berapa banyak jenis ikan hias komet yang bisa Anda rawat. Saya juga akan menambahkan gambar / foto dan harga terbaru.


  1. Ikan Komet SarasaIkan Komet Sarasa

Ikan komet Sarasa adalah ikan dengan warna merah dan putih di tubuhnya. Ukurannya lebih kecil dari ikan mas normal ketika dewasa. Ikan komet Sarasa di ikan mas dengan satu ekor. Ikan komet Sarasa juga memiliki sirip panjang

Ekornya yang panjang membuat ikan komet Sarasa terlihat lebih elegan. Ekornya yang panjang membuat gerakan renangnya terlihat lebih halus dibandingkan dengan ikan ekor pendek. Jenis ikan ini juga tahan terhadap udara dingin, sehingga Anda bisa menyimpannya di luar di kolam. Ikan komet Sarasa, termasuk ikan yang mudah dipelihara.


  1. Ikan Komet Merah SlayerIkan Komet Merah Slayer

Ikan komet merah pembunuh, yang termasuk jenis komet dengan ekor ganda, atau ikan dengan ekor ganda. Ekor yang menggantung membuat ikan ini terlihat lebih cantik. Jenis ikan ini memiliki tubuh yang benar-benar merah, oranye terang, dan ukurannya lebih kecil daripada ikan komet lainnya.


  1. Ikan Komet MerahIkan Komet Merah

Ikan komet merah adalah ikan yang memiliki tubuh merah secara keseluruhan. Bentuk ikan komet merah memiliki bentuk tubuh bulat dan datar. Ikan komet merah, termasuk ikan ekor ganda atau bercabang. Spesies ikan ini adalah salah satu spesies ikan paling populer karena warnanya yang merah.


  1. Ikan Komet ShubunkinIkan Komet Shubunkin

Ikan komet Shubunkin memiliki tubuh yang didominasi warna putih dan terdapat kombinasi bintik-bintik merah dan hitam. Ikan komet Shubukin ini memasuki ikan ekor ganda yang sangat umum di pasaran.


  1. Ikan Komet Red ShubunkinIkan Komet Red Shubunkin

Red Shubunkin Comet goldfish ditemukan pada ikan ekor ganda. Tubuhnya memiliki warna yang didominasi warna merah dan ada kombinasi bintik-bintik putih dan hitam. Ciri khasnya adalah ikan ini berkepala putih.


  1. Ikan Komet Calico ShubunkinIkan Komet Calico Shubunkin

Ikan komet ini hampir menyerupai ikan komet Shubunkin, yang membedakannya dari komet Shubunkin, yang berwarna putih dan warna tubuhnya mendominasi dengan kombinasi warna hitam pada sirip dan ekornya. Ada juga nada oranye di beberapa bagian tubuhnya.


  1. Ikan Komet YellowIkan Komet Yellow

Ikan komet kuning, memiliki warna kuning di seluruh tubuh. Ikan ini memiliki sirip yang panjang dan ekor yang sangat bagus. Ikan ini ditemukan pada ikan dengan spesies ekor ganda. tetapi ada beberapa yang masuk ke tipe ekor tunggal. Ikan ini termasuk ikan yang mudah dipelihara dan dipelihara serta mudah didapat di pasar ikan hias.


  1. Ikan Komet Tiger YellowIkan Komet Tiger Yellow

Ikan komet jenis ini adalah ikan mahal. Ini karena ikan yang cantik ini sulit ditemukan di pasar ikan hias di Indonesia. Ikan ini biasanya diperoleh langsung dari peternak. Ikan harimau kuning adalah ikan dengan pola garis-garis dengan warna putih dan kombinasi kuning dan oranye. Ekornya yang mengembang adalah ciri khas ikan komet kuning harimau.


  1. Ikan Komet MarigoldIkan Komet Marigold

Jenis ikan komet ini hampir mirip dengan ikan komet kuning, hanya saja bentuk dan warnanya berbeda. Seperti namanya, komet marigold memiliki tubuh kuning keemasan. Ikan ini juga diklasifikasikan ke dalam spesies ikan komet berekor ganda.


  1. Ikan Komet TanchoIkan Komet Tancho

Comet Tanco adalah ikan yang termasuk dalam klasifikasi ikan ekor tunggal. Warna ikan ini hampir mirip dengan ikan Tanco Koi. Ikan komet tanco memiliki warna tubuh yang benar-benar keperakan dan biasanya memiliki warna merah di kepala.


  1. Ikan Komet Red BlackIkan Komet Red Black

Red Balck comet carp adalah sejenis ikan komet, yang tubuhnya memiliki warna merah dominan. Selain itu, ikan ini memiliki kombinasi warna hitam, yang terletak di bagian belakang hingga ekor ikan. Ikan ini juga termasuk dalam klasifikasi ikan ekor ganda.


  1. Ikan Komet HitamIkan Komet Hitam

Komet ikan mas yang memiliki tubuh yang sama dengan warnanya dan berwarna hitam. Ikan ini memiliki warna hitam di seluruh tubuhnya. Ikan ini berwarna hitam pekat kecuali warna emas Pertunya. Ikan komet ini termasuk ikan, yang masih cukup sulit ditemukan di Indonesia karena sulit ditemukan, harga ikan ini cukup mahal.


  1. Ikan Komet Black WhiteIkan Komet Black White

Ikan komet ini juga ditemukan pada ikan dengan klasifikasi ekor ganda. Ikan cantik ini memiliki warna hitam dan putih, tetapi Anda akan bingung dengan warna apakah ikan ini memiliki dasar hitam dengan pola putih atau ikan dengan dasar putih dengan pola hitam. Ikan ini akan terlihat cantik ketika Anda melihatnya dari atas.


  1. Ikan Komet Rain GardenIkan Komet Rain Garden

Jenis ikan komet ini memiliki warna yang unik, ikan ini berwarna putih di mana-mana. Ikan ini sering disebut sebagai ikan albino, tetapi ikan ini sama sekali bukan ikan albino. Anda bisa melihat warna matanya yang hitam seperti ikan komet lainnya. Komet kebun hujan termasuk dalam ikan dengan klasifikasi ikan ekor ganda.


  1. Ikan Komet CommonIkan Komet Common

Penangkapan komet jenis ini adalah kegiatan berenang yang paling andal dan paling mudah. Ikan komet biasa memiliki warna ikan mas standar, yang merupakan warna oranye keemasan. Ikan ini termasuk dalam ikan yang diklasifikasikan sebagai ikan ekor tunggal atau ekor tunggal.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Jenis Ikan Komet Yang Paling Banyak di Pelihara! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: