Kandungan Gizi dan Manfaat Ikan Dori Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Posted on
Kandungan Gizi dan Manfaat Ikan Dori Bagi Kesehatan Tubuh Manusia
5 (100%) 5 votes

Manfaat Ikan Dori – Berbicara tentang makan, ada banyak sekali menu – menu masakan yang mempunyai cita rasa yang lezat, sebenarnya semua makanan pada dasarnya mempunyai rasa yang enak dan lezat bukan.

Berbagai  macam olahan masakan dapat diciptakan dari berbagai bahan, mulai dari bahan makanan nabati hingga bahan yang terdapat dari mahluk hewani.

Salah satu bahan makanan yang sering sekali diolah adalah ikan, ya ikan merupakan salah satu bahan makanan umum yang disajikan sebagai lauk pauksehari- hari.

Hal ini dikarenakan rasa ikan yang sudah diolah atau dimasak terasa sangat gurih, sehingga sangat cocok dijadikan lauk makan nasi.

Selain dijadikan lauk makanan, ikan ini juga sangat banyak diolah menjadi beragam cemilan atau makanan ringan.

Beragam masakan dapat dibuat dengan menggunakan bahan baku ikan, bukan hanya karena rasa ikan yang gurih dan juga lezat.

Bahan baku masakan dari ikan ini dapat dijadikan berbagai macam kreasi menu masakan, inilah yang membuat ikan menjadi menu makan favorit setiap orang.

Namun juga karena kandungan gizinya yang tinggi serta kayak an protein dan juga harganya yang terjangkau.

Semakin menjadikan ikan sebagai makanan favorit masyarakat umum, berbagai jenis ikan dapat diolah sebagai bahan makanan, salah satunya adalah ikan Dori.

Manfaat dan Kandungan Gizi Ikan DoriKandungan Gizi dan Manfaat Ikan Dori Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Semua jenis ikan baik yang hidup di air tawar maupun air asin mengandung nilai gizi yang tinggi, hal ini sudah diketahui oleh banyak orang, banyak orang mencari ikan dan menjadikan ikan sebagai lauk pauk setiap hari.

 Ikan merupakan jenis makanan yang bisa dijadikan lauk yang enak dan sangat  lezat dan juga memiliki gizi yang banyak, sehingga semakin menjadikan ikan menjadi pilihan favorit masyarakat.

Hampir semua ikan mengandung gizi yang sangat banyak, termasuk juga dengan ikan Dori satu ini, beberapa kandungan ikan Dori yang terkenal adalah:

Omega 3Selenium
YodiumFlourida
Zat besiDHA
MagnesiumEPA, dan lain sebagainya

Hampir semua jenis ikan memiliki kandungan giziyang tinggi, termasuk ikan Dori ini, manfaat ikan yang paling terkenal adalah kandungan omega nya yang tinggi, sehingga dapat membuat otak manusia menjadi lebih cerdas, lalu apa manfaat dari ikan Dori ini?

1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Kandungan DHA dan EPA yang terdapat pada ikan dori ternyata tidak hanya bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi saja.

Ada manfaat lain dari kandungan DHA dan juga EPA ini, khususnya bagi penyandang atau penderita darah tinggi, manfaat dari nutrisi ini yakni dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Meningkatkan kecerdasan pada bayi

Kecerdasan bayi dapat kita tingkatkan dengan memberinya banyak makanan yang mengandung omega 3.

Omega 3 ini dapat didapatkan dengan mengonsumsi ikan, salah satu jenis ikan yang benyak mengandung omega 3 adalah ikan Dori ini.

Karena kandungan omega 3 dalam ikan Dori ini mempunyai manfaat untuk pertumbuhan sel – sel otak, dan juga dapat meningkatkan kecerdasan bayi.

3. Mengurangi produksi partikel penyebab radang

Selain manfaat omega tiga untuk meningkatkan kecerdasan pada bayi, omega 3 juga dapat berfungsi untuk mengurangi produksi partikel penyebab radang di dalam tubuh, yang berpotensi merusak jaringan pada kulit.

4. Mencegah keriput dan menjaga kesegaran kulit

Berbagai manfaat omega 3 yang terkandung di dalam ikan, salah satu manfaatnya adalah dapat mencegah keriput dan juga dapat menjaga kesegaran kulit kita, sehingga hal ini akan menyebabkan kulit menjadi lebih sehat, terawat, dan terlihat lebih awet muda.

5. Menyehatkan otot

Ikan Dori menjadi salah satu ikan yang yang mempunyai manfaat yang luar biasa banyaknya, salah satu manfaat yang terkandung di dalamnya adalah manfaat untuk menyehatkan otot, karena kandungan berbagai zat atau vitaminnya yang ada pada ikan Dori ini.

Sehingga dapat memberikan kontribusi manfaatnya pada otot, yakni dapat menyehatkan otot kita.

Dengan mengkonsumsi ikan dori kita dapat menghindari resiko terkena penyakit darah tinggi dan kandungan Omega 3 yang tinggi pada ikan ini dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak dan kecerdasan pada anak kita.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Kandungan Gizi dan Manfaat Ikan Dori Bagi Kesehatan Tubuh Manusia semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami di Semuaikan.com.