Kandungan Gizi Ikan Lemuru

Diposting pada

ikan lemuru

Kandungan Gizi Ikan Lemuru – Sebagai salah satu hasil perairan laut, ikan lemuru merupakan jenis ikan yang tergolong mudah rusak (perishable food).

Tubuh ikan ini mempunyai kadar air yang tinggi (60-84%) dan pH tubuh ikan mendekati netral sehingga ikan ini merupakan media yang baik untuk pertumbuhan bakteri pembusuk maupun mikroba  yang lain.

Daging ikan lemuru juga banyak mengandung asam lemak tak jenuh yang sifatnya sering terjadi proses oksidasi sehingga ikan yang tidak ditangani dengan baik, akan cepat mengalami pembusukan dan hasil olahan maupun awetan yang disimpan tanpa antioksidan sering mengalami ketengikan.

Berikut Kandungan Gizi Ikan Lemuru:

tabel kandungan gizi ikan lemuru

Demikian sedikit pembahasan mengenai Kandungan Gizi Ikan Lemuru semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami.

Baca juga artikel tentang:

Kandungan Gizi Ikan Lemuru
ikan lemuru

Article Title: Kandungan Gizi Ikan Lemuru

Short Description: Kandungan Gizi Ikan Lemuru - Sebagai salah satu hasil perairan laut, ikan lemuru merupakan jenis ikan yang tergolong mudah rusak (perishable food). Tubuh ikan

Author: semuaikan

Publisher - Orgnization: semuaikan.com

Publisher Logo: logo semuaikan.com

  • Rating On Google:
5