Kandungan Nutrisi Kutu Air Untuk Ikan

Diposting pada

Kandungan Nutrisi Kutu Air – Kutu Air Memiliki kandungan nutrisi yang bervariasi tergantung pada makanan yang dimakan dan tergantung pada umurnya.

Kandungan protein biasanya sekitar 50% dari berat kering.  Pada kutu air (Daphnia sp.) dewasa banyak mengandung lemak yang lebih tinggi dibandingan pada juvenil yaitu sekitar 20 -27%; serta 4 – 6% pada juvenil.

Kandungan nutrisi kutu air : 42,65% protein, 8,00% lemak, 94,78% kadar air, dan 4,00% kadar abu.

Pada beberapa spesies dijumpai mengandung protein sampai sebanyak 70%.

Daphnia sp. juga mengandung sejumlah enzim pencernaan seperti proteinase, peptidase, amilase, lipase, dan selulase yang berfungsi sebagai ekso-enzim pada pencernaan larva ikan.

Jadi kutu air sangat dianjurkan diberikan ke benih ikan untuk mempercepat merangsang pertumbuhan benih ikan dengan baik.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Kandungan Nutrisi Kutu Air Untuk Ikan semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami.

Baca juga artikel tentang :

Kandungan Nutrisi Kutu Air Untuk Ikan
kandungan nutrisi kutu air

Article Title: Kandungan Nutrisi Kutu Air Untuk Ikan

Short Description: Kandungan Nutrisi Kutu Air - Kutu Air Memiliki kandungan nutrisi yang bervariasi tergantung pada makanan yang dimakan dan tergantung pada umurnya. Kandungan

Author: semuaikan

Publisher - Orgnization: semuaikan.com

Publisher Logo: logo semuaikan.com

  • Rating On Google:
5