√Khasiat dan Manfaat Minyak Ikan Paus Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Diposting pada

√Khasiat dan Manfaat Minyak Ikan Paus Untuk Kesehatan Tubuh Manusia – Saya baru sadar, sudah hampir satu tahun ini botol berisi minyak ikan paus terpajang di atas meja makan, bentuk botol itu seperti momok.

Sampai sekarang belum ada seorang pun penghuni rumah saya yang secara suka rela, mau untuk membuka tutup botol itu alasannya, karena aromanya pasti bikin pusing dan juga mual.

Padahal, minyak ikan paus disebut (obat besar) karena manfaatnya bagi kesehatan manusia, dua penghuni rumah yang pernah mencobanya adalah adik dan ayah saya saja.

Wah, wajah saya ikutan cemberut sampai larut malam. Amis aroma ikan paus itu menempel di tenggorokan dan ‘hidung’ … tidak hilang-hilang.

Kenapa saya membeli minyak ikan paus tersebut? Ini karena manfaat minyak ikan (paus) itu sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia.

Sekarang, mari kita simak apa saja manfaat minyak ikan yang perlu kalian tahu, bukan hanya minyak ikan paus.

Manfaat Minyak Ikan Paus

√ Khasiat dan Manfaat Minyak Ikan Paus Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Meningkatkan Fungsi Otak

Asam Amino Esensial dari Omega 3 dan Omega 6 yang bermanfaat untuk meningkatkan aktivitas syaraf pada otak sehingga otak mengalami peningkatan kecerdasan.

Konon semakin banyak kerutan di otak dan semakin besar massa dari otak manusia, maka manusia akan semakin cerdas dan inilah fungsi dari khasiat ikan Kerapu.

Dapat memberikan impuls atau rangsangan agar otak teraliri energi sehingga dapat lebih aktif dalam mengembangkan dirinya.

Baik Untuk Pertumbuhan Anak

Kandungan lainnya dari Minyak ikan paus ini adalah kaya akan proteinnya yang sangat bagus untuk pertumbuhan anak.

Salah satu nutrisinya adalah Leusin yang bisa membantu untuk perombakan dan pembentukan masa otot pada anak yang masih dalam pertumbuhan.

Menyehatkan jantung

Jantung berfungsi untuk memompa aliran darah keseluruh tubuh, begitu vitalnya manfaat dari jantung hingga kesehatannya perlu di jaga.

Sekarang kalian tidak perlu khwatir untuk menjaganya, antara  lain adalah mengkonsumsi telur ikan yang kaya akan manfaat, selain itu imbangi juga dengan berolahraga agar peredaran darah menjadi lebih lancar.

Baik Untuk Ibu Hamil

Nah untuk ibu yang seang mengandung, minyakikan paus ini juga sangat cocok ubtuk di jadikan asupan nutrisi bagi janin, karena omega-3, serta DHA dan EPA yang ada pada minyak ini.

Dapat membantu perkembangan bayi semasa ia berada didalam kandungan, sehingga otak dan kekebalan tubuhnya dapat berkembang baik.

Menyembuhkan Luka Bakar

Dari sebuah blog yang sering saya baca, saya memperoleh informasi bahwa minyak ikan dapat menyembuhkan luka bakar akibat terkenanya paparan dari sinar matahari.

Tapi di situ tidak dijelaskan apakah dikonsumsi (minum) atau dioles, menurut sumber yang berbeda, hanya cukup dioles saja pada luka maka dapat membantu dalam proses penyembuhannya.

Saya pikir ini sangat baik, tidak perlu ditelan karena mengingat aroma dari minyak ikan yang bikin bulu berkidik ini, sepertinya banyak yang tidak setuju apabila harus diminum.

Mengurangi Tekanan Darah

Sering kesal dan merasa ingin marah, siapa tahu tekanan darahnya sedang tinggi, rasanya pasti tidak nyaman dan ingin sekali rasanya melawan satu dunia fana ini sendirian.

Salah satu cara untuk menjaga tekanan darah agar tidak melonjak dan emosi tidak terkendali adalah dengan rajin mengonsumsi minyak ikan, asam lemak omega-3 dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Untuk orangtua, minyak ikan dapat kalian konsumsi satu kapsul per minggu, tidak lebih dan juga tidak kurang sebaiknya mintalah saran kepada pakar kesehatan.

Demikian sedikit pembahasan mengenai √Khasiat dan Manfaat Minyak Ikan Paus Untuk Kesehatan Tubuh Manusia semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami.

Baca juga artikel lainnya tentang:

√Khasiat dan Manfaat Minyak Ikan Paus Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
5 (100%) 5 vote[s]