√ [Terbaru] Umpan Ikan Mas Air Hijau Keruh Untuk Pemula

Diposting pada

[Terbaru] Umpan Ikan Mas Air Hijau Keruh Untuk Pemula

√ [Terbaru] Umpan Ikan Mas Air Hijau Keruh Untuk Pemula – Memancing Ikan adalah hobi seorang yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan. Dan disetiap kali kita memancing, pasti kita selalu tidak sering mendapatkan ikan. Kita tidak mendapatkan ikan itu dapat terjadi karena ada faktor-faktor tertentu, contohnya; Jam memancing, Cuaca, Jenis Mata Pancing, Tempat Memancing dan Umpan.

Dan biasanya faktor paling berpengaruh adalah pada faktor umpannya. Sebelum memancing usahakan kita berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing agar kita senantiasa terlindungi dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang paling banyak di incar oleh para pecinta mancing. Di artikel kali ini admin akan memberikan informasi tentang tips memancing ikan. Dan pad umumnya, para pemancing biasanya mengincar ikan-ikan yang memiliki tarikan yang buas ataupun kuat.

Ikan yang mimiliki ikan yang bertenaga buas dan kuat itu banyak sekali tipenya. Ada yang berasal dari ikan air asin (ikan air laut), ikan air tawar (ikan rawa atau danau) dan ikan air muara (ikan air sungai atau perbatasan sungai dan laut).

Umpan Ikan Mas Air Hijau Keruh Berlumut

Setiap tempat memiliki ikan jawaranya sendiri-sendiri. Akan tetapi, disini admin akan membahas tentang jenis ikan air muara, yaitu; ikan mas. Dan berikut dibawah ini adalah umpan-umpan ikan yang tepat untuk memancing ikan mas. Berikut dibawah adalah bahan pembuatan umpan menggunakan lumut;

Bahan-bahan

  • Dua butir telur ayam kampung
  • Satu sendok makan bubur bayi beras
  • Satu sendok makan susu bubuk
  • Satu sendok roombutter
  • Keju craft
  • Air

Cara pembuatan

  • Siapkan telur ayam kampung, dan pisahkan putih dan kuning telurnya, lalu aduk kuning telur
  • Kemudian kalian panaskan roombutter sampai mencair
  • Setelah itu kalian masukan keju yang sudah di parut bersama roombutter yang sedang di panaskan
  • Lalu kalian kecilkan api kompor dan aduk-aduklah sampai merata
  • Jika dikira adonan sudah merata, langkah selanjutnya adalah memasukan semua bahan-bahan lainnya, untuk bubur bayi jangan di masukan semuanya, kurang lebih seperempat atau setengahnya saja
  • Ketika semua sudah tercampur dan warna adonan sudah berubah warna menjadi kuning, matikan kompor dan tiriskan adonan untuk mendinginkan adonan, kemudian campurkan lagi bubur bayi untuk mengeraskan adonan
  • Setelah itu jika adonan sudah mengeras, maka kalian bisa membentuknya menjadi seukuran kail yang kalian pakai

Umpan adonan yang telah dibuat ini bisa digunakan untuk memancing ikan mas karena memiliki aroma yang khas dan dapat menarik perhatian dari si ikan mas tersebut. Dan umpan buatan ini sangat ampuh digunakan pada saat memancing biasa, perlombaan harian, perlombaan kilo gebrus atau galatama dan memancing di alam liar. Dan sedikit tips adalah, sebelum memulai untuk memancing, kalian bisa menyebarkan umpan buatan ke dalam air terlebih dahulu. Fungsi dari menyebarkan umpan ini adalah untuk mengundang ikan mas untuk datang dan juga berfungsi untuk mengetes apakah ada ikan yang datang menghampiri atau ada tidak ikan di daerah yang akan digunakan untuk memancing.

Mungkin sekian penjelasan dari admin tentang umpan-umpan yang ampuh digunakan untuk Umpan Ikan Mas Air Hijau Keruh . Dan  masih banyak lagi jenis-jenis umpan jitu ikan mas, salah satunya adalah colet t41 , namun butuh keberanian dan exstra kehati-hatian dalam menggunakannya.

Demikianlah artikel tentang √ [Terbaru] Umpan Ikan Mas Air Hijau Keruh Untuk Pemula. Mungkin kalian memiliki racikan umpan mas versi kalian sendiri atau mungkin tips dan trik cara memancing ikan mas. Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami.

Baca juga artikel lainnya tentang:

Rate this post