5 Umpan Lele Harian Susah Makan Pasti Strike!

Diposting pada

5 Umpan Lele Harian Susah Makan Pasti Strike! – Memancing Ikan adalah hobi seorang yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan. Dan disetiap kali kita memancing, pasti kita selalu tidak sering mendapatkan ikan. Kita tidak mendapatkan ikan itu dapat terjadi karena ada faktor-faktor tertentu, contohnya; Jam memancing, Cuaca, Jenis Mata Pancing, Tempat Memancing dan Umpan.

Dan biasanya faktor paling berpengaruh adalah pada faktor umpannya. Sebelum memancing usahakan kita berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing agar kita senantiasa terlindungi dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Di artikel kali ini admin akan memberikan informasi tentang tips memancing ikan. Dan pad umumnya, para pemancing biasanya mengincar ikan-ikan yang memiliki tarikan yang buas ataupun kuat. Dan ikan yang mimiliki ikan yang bertenaga buas dan kuat itu banyak sekali tipenya.

Ada yang berasal dari ikan air asin (ikan air laut), ikan air tawar (ikan rawa atau danau) dan ikan air muara (ikan air sungai atau perbatasan sungai dan laut). Dan setiap tempat memiliki ikan jawaranya sendiri-sendiri. Akan tetapi, disini admin akan membahas tentang jenis ikan air tawar, yaitu; ikan lele.

5 Umpan Alami Ikan Lele Harian Susah Makan

5 Umpan Alami Ikan Lele Harian Susah Makan Pasti Strike!

Dan berikut dibawah ini adalah umpan-umpan ikan yang tepat untuk lele harian susah makan:


  1. UMPAN DAGING GILING

Untuk umpan ikan lele daging giling ini, kalian bisa menggunakan daging setengah fresh, karena jika kalian menggunakan daging yang masih fresh untuk memancing ikan lele. Stres kalian! Cara membuat umpan ikan lele dari daging giling adalah; pertama giling atau haluskan terlebih dahulu dua ons daging sapi, jika dirasa sudah sangat halus.

Kalian bisa mencampurnya dengan satu sendok makan wijsman. Jika kalian ingin menggunakan lebih dari dua ons daging sapi, kalian bisa berimprovisasi saja seberapa banyak wajisman yang kalian butuhkan. Lalu kalian harus mengaduknya untuk  mencampurkan wajisman tadi supaya dapat menyebar secara merata.


  1. UMPAN CACING SUTRA

Untuk umpan ikan lele cacong sutra, kalian membutuhkan satu  plastik es batu cacing sutra, satu setengah sendok teh vanili, satu telor bebek, satu setengah teh bubuk garlic dan satu pelet udang. Kemudian kalian campurkan semua bahan tersebut menjadi satu hingga merata tanpa harus merusak cacing sutranya.


  1. UMPAN JEROAN AYAM

Untuk umpan dari usus dan ati ayam, kalian harus memblendernya atau kalian apakan terserah untuk membuatnya menjadi halus. Dan jika usus ayam sudah halus, bisa kalian campurkan dengan tepung sagu dengan banyak secukupnya yang berfungsi sebagai untuk perekat atau melengketkan umpan.

Agar supaya mudah untuk membentuknya. Dan campurkan juga minyak sayur untuk membuatnya licin dan tidak terlalu lengket. Dan jika dikira kurang bau amis, bisa di tambahkan essen yang berbau agak asam.


  1. UMPAN JANGKRIK(SERANGGA)

Umpan ikan lele dengan menggunakan jangkrik merupakan salah satu umpan terbaik yang sering berhasil mendapatkan ikan. Pada umumnya, umpan ikan lele dengan jangkrik digunakan di tempat-tempat yang memiliki arus(sungai).


  1. UMPAN KECEBONG (ANAK KATAK/KODOK)

Kecebong atau anak katak/kodok adalah merupakan salah satu umpan hewan yang sangat ampuh untuk memancing ikan lele. Kenapa kecebong atau anak katak/kodok bisa jadi umpan ikan lele? Itu karena daya tahan kecebong untuk di gunakan sebagai umpan ikan lele memiliki daya tahan yang sangat kuat dan memiliki aroma amis yang pekat. Oleh karena sebab itu kecebong bisa di gunakan sebagai umpan untuk ikan lele, karena rata-rata kebanyakan ikan lele menyukai umpan-umpan yang memiliki bau amis yang cukup pekat.

Untuk umpan ikan lele, usahakanlah umpan kecebong masih hidup dan lumayan besar dan masih ada ekornya. Karena kita akan menancapkan umpan pada kail atau mata pancing adalah kecebong bagian ekor, itu bertujuan untuk supaya umpan kecebong tidak cepat mati dan umpan dapat bergerak untuk menarik perhatian si ikan lele tersebut. Untuk ukuran kail yang digunakan adalah ukuruan 4cm sampai 5cm (tergantung selera masing-masing dan ukuran ikan lele yang akan di pancing ukuran seberapa).

Jika kalian ingin memancing ikan lele ukuran besar, kalian bisa menggunakan ukuran kecil maupun besar. Tetapi jika ukuran besar akan ada besar kemungkinan umpan tidak mudah di sambar oleh ikan. Dan begitu juga mata kail yang ukuran kecil, maka ada banyak kemungkinan kail ketelak ikan dan kalian harus memorong senar dan membuat simpul ikatan kail baru. Dan itu sangat menguras waktu.

Jadi untuk ukuran kail bisa di selaraskan dengan keinginan. Untuk mendapatkan umpan ini bisa kita temukan di danau atau daerah yang memiliki genangan air yang cukup dan sudah lama tidak kering atau lembab.

Demikian sedikit pembahasan mengenai 5 Umpan Lele Harian Susah Makan Pasti Strike! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami.

Baca juga artikel lainnya tentang: