Umpan Mancing Lele Musim Hujan Terbaru

Diposting pada

Umpan Mancing Lele Musim Hujan Terbaru

Umpan Mancing Lele Musim Hujan Terbaru – Memancing Ikan ialah hobi seorang yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan. Dan disetiap kali kita memancing, pasti kita selalu tidak sering mendapatkan ikan. Kita tidak mendapatkan ikan itu dapat terjadi karena ada faktor-faktor tertentu, contohnya; Jam memancing, Cuaca, Jenis Mata Pancing, Tempat Memancing dan Umpan.

Dan biasanya faktor paling berpengaruh adalah pada faktor umpannya. Sebelum memancing usahakan kita berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing agar kita senantiasa terlindungi dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Di artikel kali ini admin akan memberikan informasi tentang tips memancing ikan lele. Ikan lele merupakan salah satu ikan yang memiliki banyak sekali penggemarnya di kalangan dunia memancing.

Karena ikan lele pada umumnya, para pemancing biasanya mengincar ikan-ikan yang memiliki tarikan yang buas ataupun kuat. Dan ikan yang mimiliki ikan yang bertenaga buas dan kuat itu banyak sekali tipenya.

Ada yang berasal dari ikan air asin (ikan air laut), ikan air tawar (ikan rawa atau danau) dan ikan air muara (ikan air sungai atau perbatasan sungai dan laut). Dan setiap tempat memiliki ikan jawaranya sendiri-sendiri. Akan tetapi, disini admin akan membahas tentang jenis ikan air muara, yaitu; ikan lele. Dan berikut dibawah ini adalah umpan-umpan ikan yang tepat untuk memancing ikan lele.

Umpan Mancing Lele Musim Hujan

  1. UMPAN IKAN MAS

BAHAN

  • Ikan mas
  • Adem sari
  • Minuman bubuk rasa jeruk
  • Ekstrak aroma mlati

Langkah yang pertama adalah menguliti ikan mas sampai bersih dari sisik dan membuang isi jeroan dan si ikan mas tersebut. Kemudian campurkan daging ikan mas yang sudah dipotong-potong  dengan adem sari beserta bubuk minuman rasa jeruk dan ekstrak mlati. Ketika semua sudah tercampur dengan rata, maka kalian siramlah dengan air panas dan diamkan selama kurang lebih selama 10 menit. Jika sudah 10 menit, umpan sudah bisa digunakan.

  1. UMPAN USUS KAMBING

Umpan dengan menggunakan usus kambing ini memang jarang sekali orang yang memakainya. Akan tetapi, umpan ikan lele dengan menggunakan usus kambing sebagai umpannya, maka akan menjadi umpan yang sangat ampuh. Kenapa? Karena usus kambing memiliki aroma amis yang khas dan pekat yang tentunya akan di sukai oleh para lele.

  1. UMPAN BERBAHAN DASAR PELET HALUS + ESSENS

Umpan yang satu ini cukup berbeda dengan umpan-umpan yang lain pada umumnya. Jadi, murni menggunakan racikan pelet ikan. Bahan-bahannya adalah;

  • 1 bungkus kecil pelet halus
  • 1 tutup botol esen jangung bakar
  • ½ setengah tutup botol esen danging
  • 1 tutup botol esen kepiting

Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan wadah plastik sejenis baskom. Kemudian, tuangkan pelet halus ke dalam wadah tersebut dan beri sedikit air panas, lalu aduklah hingga rata. Kemudian tuangkan essen tadi sesuai dengan takarannya, aduk kembali sampai rata. Jika sudah merata, kalian bisa membetnukanya menjadi seukuran dengan mata kail yang akan kalian gunakan. Maka, umpan siap digunakan.

Mungkin sekian penjelasan dari admin tentang umpan-umpan yang ampuh digunakan untuk ‘’. Dan  masih banyak lagi jenis-jenis umpan jitu ikan lele, salah satunya adalah colet t41 , namun butuh keberanian dan exstra kehati-hatian dalam menggunakannya.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Umpan Mancing Lele Musim Hujan Terbaru, mungkin kalian memiliki racikan umpan lele versi kalian sendiri atau mungkin tips dan trik cara memancing ikan lele. Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami.

Baca juga artikel lainnya tentang:

Umpan Mancing Lele Musim Hujan Terbaru
5 (100%) 5 votes